Selasa, 15 November 2011

Ceritaku dengan Pak Polisi

Walaupun saya tidak pernah berkendara yang hanya duduk diam saja, tetapi banyak sekali kejadian cerita ku dengan pak POLISI... bisa di bilang lucu, dag dig dug, dan juga bikin gregetan... Mariiii di lihat dari kejadian satu persatu...




Kejadian I
Saat ini saya sedang di bonceng sama Felix, dan mama saya dengan adik saya di jalan Guntur. Kami dalam perjalanan ingin pulang dari arah Menteng Atas, alias dari rumah popo saya... Tiba-tiba "pritttt..pritttt...pritttt...", Pak Polisi meniup peluitnya... Waktu itu cukup bingung dalam hati salahnya apa ya??...

Mulai lah percakapan di mulai...
Polisi : Ada surat-surat nya pak, bu?
(Felix dan Mama mengeluarkan surat)
Saya dan Felix yang berada di belakang mama saya, sudah memberikan uang damai ke pak Polisi...
Felix : Pak, damai saja ya...
(dengan mudah polisi menerima uang tersebut)
Mama : salahnya apa ya pak memang?
Polisi : Ibu melewati lampu merah, masa merah lewat aja..
Mama : Loh saya bukan dari lampu merah pak... saya dari gang kecil itu... Iya, kan Lix??
(Felix pun baru sadar)
Felix : Iya pak saya dari gang... gak lewat lampu merah... ahhh... bapak gimana sih...
(Polisi bingung dan bengong)
Felix : Eh pak mana duit nya tadi sini balikkin...
(Polisi dengan bengong sambil mengeluarkan uang yang tadi di berikan Felix dari dalam kantong nya dan mengembalikan)
Felix : Ahhh bapak gimana sih? Lain kali kalo mau nangkep lihat-lihat dulu donk jangan asal nangkep aja...

Dan kami pun beranjak pergi meninggal polisi tersebut... hihihihihihiiii


Kejadian II
Kali ini saya, mama, dan adik saya kena tilang lagi di daerah Sudirman, yang habis pulang dari kondangan... Lagi asik-asik menyetir adik saya, tiba-tiba langsung di suruh minggir tanpa kesalahan apa pun... Karena panik belum punya SIM adik saya langsung bertukar di dalam mobil dengan mama saya dengan kondisi mobil masih jalan...hehehe

(Ketukkan jendela dari polisi "tok tok tok")
Polisi : Boleh saya lihat surat-surat nya?
Mama : Ini pak..
Polisi : Loh kok ibu?? saya minta itu ade nya ada surat-surat nya...
Mama : Emang salahnya apa pak? (mama mengalihkan pembicaraan)
Polisi : (terdiam) say mau lihat surat-surat nya...

(Hmmm sepertinya polisi iseng...)

Mama: tidak ada pak, belum buat baru mau buat...
Polisi : Kalo belum ada SIM kenapa di kasih bawa mobil?? ini lagi Ibu bisa-bisa nya langsung tuker gitu cepet banget... emang saya gak lihat?
Mama : Iya pak soalnya tadi kaki saya sakit, jadi makanya suruh anak saya bawa (alesan ^^)
Polisi : Ahhh jangan bohong bu.. Yukkk ikut saya ke dalam...

Setelah bernegosiasi di dalam akhirnya damai juga deh... hihihihihiiii....


Kejadian III
Maceeetttt nya bukan main saat mau kondangan di Taman Mini, sudah telat pula, dan salah jalan juga... ckckckckckckkk..
Ehhh... ada puteran balik tuh... tapi ada rambu tidak boleh puter balik.. lihat kiri kanan tidak ada Polisi...

Felix : Pak boleh puter balik?? bantuin ya pak..
Pak Ogah : oke deh boss

(Langsung puter balik lancar boo...)

Setelah kurang lebih 50 meter di tengah-tengah dihadang polisi "OMG... gawat Lix... dia lihat kita puter balik gimana ini?" Aku pun mulai panik...

Polisi : Selamat malam pak... Bapak mau kemana?
Felix : Aduh maaf ya pak saya sudah terlambat ini pak mau kondangan..
Polisi : Iya tapi bapak melanggar... Memang Bapak dari mana sih?
Felix : Saya dari Jakarta pak..
Polisi : Harusnya bapak lurus saja tadi... ya sudah mana surat-surat nya?

(Pak Polisi pindah arah ke jok belakang)

Polisi : Kamu saya tilang ya...
Felix : Jangan pak saya jauh pak, gak ada waktu urusnya... damai aja ya pak... (kepalan 30.000)
Polisi : Ahhh... tidak jangan saya tidak mau, tidak boleh... saya tidak mau..
Felix : Ayo pak biar cepet (muka melas)
Polisi : Yah... kamu yang bikin lama dari tadi, kalo gak saya juga udah selelsai nih tulisnya...
Felix : Aduh pak jangan lah....

Setelah lama kurang lebih 10 menit bernego-nego... ganti kepalan 50.000...

Felix : Pak ayooolah damai aja...
Polisi : Aduh pak saya tidak bisa (melihat uang kepalan 50.000)
Felix : Kalau daerah nya masih dekat dengan Jakarta gpp deh pak di tilang, ini jauh banget pak... saya kan juga masih kuliah... (Melas banget...)
Polisi : (Melihat ke arah jendela)

Aku pun sudah kasih kode ke Felix untuk tutup jendela karena banyak yang ngeliatin... secara depan kita adalah halte Bus Way yang rame lagi pada nunggu... huehehehehehehe tapi Felix gak sadar... *hadehhh*

Setelah lama berdebat dan merayu Felix pun berhasil deh...

Polisi : Gimana ini masa jadi saya yang ngalah sih, bukan kamu yang ngalah... (sambil salaman)
Felix : Terima kasih pak..

#eaaa Mission Completed... hihihihihihihiii


Kejadian IV
Melihat jam masih menunjukkan pukul 16.00 perjalanan sudah hampir sampai dan gereja akan di mulai pukul 16.30... Akhrinya Felix memutarkan motornya melalui jalan Srengseng, yang biasanya lewat Jalan Panjang...


Kami pun sedang asik-asik bercerita, tiba-tiba di depan Polisi dengan santai melambaikan tangannya menyuruh kami menepi...
Dalam hati ku sudah pasti karena lampu gak nyala deh... Felix selalu kebiasaan kaya gitu...^^

Polisi : Selamat sore pak.... ada surat-suratnya
(Felix mengeluarkan surat-surat)
Polisi : Bapak tau kesalahannya apa?
Felix : Gak pak (pura-pura bego)
Polisi : Bapak harus menyalakan lampu...
Felix : Owhhh... biasa saya lewat sini gak apa apa pak gak pake lampu?
Polisi : Ya udah kamu ikut saya dulu...

(di bawa ke dalam deh Felix)

Saya tetap di pinggir jalan sambil melihat-lihat... lhooooo... kok motor yang lain gak nyalain lampu gak apa-apa ya... mulai keinginan protes pun timbul... hihihihihi... Lalu saya masuk deh ke dalam...

Me : Lix yang laen gak nyala gak apa-apa kok kita doang yang di tangkep??
Felix : Ohhh iya...

Felix and Me : Pak itu kenapa yang lain tidak di tilang pak kok saya doang yang di tilang??? ga adil dong??
Polisi : Ya saya kan jaga cuma berdua, ini saya lagi urus kamu... gimana saya mau tangkap yang lain??
Me : Itu kan yang satu lagi jaga pak, kenapa gak nangkep juga, cuma diem aja...
Felix : Itu yang dua malah asik main catur bukannya kerja?? (sambil menunjuk ke arah Polisi yang sedang ngopi dan main catur)
Polisi : Kita ini kan ada jadwal nya gantian jaganya, kalau jaga semua kapan istirahatnya, kamu kira gak capek berdiri?? (sambil nada gemetar kaya grogi)
Felix : Iya tapi gak adil dong... kenapa kita doang yang di tangkep? itu yang jaga juga satu tapi diem-diem aja..
Polisi : Sampean jangan ngatur polisi ya... Kamu udah salah malah ngatur lagi (Raut wajah melas sambil bergetar)

Pak Polisi pun melanjutkan menulis surat tilang dengan menulis tangan gemetar... saya pun meihat dengan senyum-senyum... hehehehehe

Terlihat gelagat Polisi pun ingin di sogok dengan uang damai... tapi kami berpikir dekat kok urusnya lebih baik di tilang hehehehehe...

Felix pun sampai bilang sekali lagi di tangkap Polisi makin lancar dan kita akan makin kepo tanya-tanyanya...hihihihiiiii...


Ini cerita ku... ada yang mau share cerita?? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar